Yance: Berbeda Pendapat Dalam Demokrasi Wajar, Tapi Harus Beretika

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Ketua DPD Golkar Jabar Irianto MS Syafiuddin menyesalkan sikap para anggota DPR RI yang kurang beretika saat melakukan rapat paripurna memilih pimpinan DPR RI. Menurut pria yang akrab disapa Yance, seharusnya para anggota DPR RI lebih tertib dalam menyampaikan itrupsinya. “Sebenarnya berbeda pendapat dalam demokrasi itu wajar, cuman bukan berarti bisa seenaknya memaksakan kehendak,” katanya kepada wartawan saat ditemui di Bandung, Kamis (2/10).

Dia mengatakan, seharusnya para anggota DPR RI memberikan contoh cara berorganisasi yang baik dan benar kepada masyarakat. Karena dengan memaksakan kehendak apalagi sampai menghujat, kepercayaan publik terhadap anggota DPR RI semakin berkurang. “Apalagi rapat Paripurna semalam disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta, otomatis seluruh Indonesia tahu,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Yance memberikan apresiasi kepada Popong Otje Djundjunan alias Ceu Popong yang memimpin sidang paripurna penuh dengan kesabaran. Karena memang tanpa ada kesabaran yang disertai pengalaman Ceu Popong tidak akan kuat menghadapi para anggota dewan yang menghujatnya.

“Saya berikan apresiasi kepada Ceu Popong karena telah memimpin sidang Paripurna dengan baik dan penuh kesabaran. Berkat pengalaman dia (Ceu Popong) di dunia politik, dia berhasil memimpin sidang paripurna tersebut,”pungkasnya

Share This

Leave a Reply