Yakin Deddy Mizwar Menang di Pilgub Jabar, Politisi Ini Blak-blakan Berikan Dukungan.

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 mendatang, sejumlah politisi sudah berani blak-blakan mendukung kandidat yang diprediksi akan maju di Pilgub Jabar 2018.

Salah satunya adalah politisi dari Partai Gerindra yang sudah menyatakan kesiapannya mendukung Wakil Gubernur Deddy Mizwar dalam perebutan kursi Jabar Satu tersebut.

Adalah Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jabar Ricky Kurniawan yang menyatakan, secara pribadi, pihaknya sangat mendukung Deddy Mizwar bertarung di Pilgub Jabar.

Dukungan tersebut, kata dia, bukan tanpa alasan. Sebab, dia menganggap Deddy Mizwar sebagai sosok ideal untuk menahkodai provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia ini.

“Secara pribadi saya siap mendukung kang Demiz (Deddy Mizwar) untuk maju di Pilgub Jabar nanti. Dia sosok yang ideal untuk Jabar,” ujar Ricky yakin di Kota Bandung, Rabu (8/3).

Dia pun memandang, sosok pemimpin di Jabar harus pribadi yang agamis, selain memiliki popularitas dan elektabilitas yang baik pula. Dan persyaratan tersebut, lanjut Ricky, sudah dimiliki sosok Deddy Mizwar.

“Kang Demiz ini dikenal sangat agamis di masyarakat Jabar, sehingga kita sangat mendukungnya,” tegas Ricky.

Tidak hanya itu, tambah Ricky, baru-baru ini pun, sejumlah lembaga survei telah melansir popularitas dan elektabilitas Deddy Mizwar untuk Pilgub Jabar 2018. Lembaga survei itu pun menyatakan bahwa popularitas dan elektabilitas Deddy Mizwar cukup tinggi.

“Peluang Deddy Mizwar untuk menang di Pilgub Jabar nanti cukup besar. Kita sangat optimistis dengan itu,” tandasnya.

Share This

Leave a Reply