WJF, Disparbud Sebut Bakal Hasilkan Perputaran Uang Hingga Rp 5 Miliar

Oleh: Redaksi

Jurnalbandung.com – Dalam rangka memperingati ulang tahun Jabar yang ke- 74, pemprov Jabar bakal gelar acara West Java Festival (WJF) 2019 di kawasan Gedung Sate, Kota Bandung.
Acara tersebut bakal dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 1-3 November 2019. Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat Iwan Darmawan menyatakan, dalam acara tersebut, diprediksi akan ada perputaran uang hingga Rp 5 miliar. Sementara Pemprov Jabar menganggarkan Rp 1,6 miliar melalui APBD untuk menggelar WJF 2019 ini. Selain itu, disokong Rp1,5 miliar melalui Bjb.

 

“Berdasarkan registrasi pengunjung yang akan hadir di acara melalui loket.com, sampai pukul 10 pagi tadi ini sudah sekitar 19.530 pengunjung yang akan hadir, dan diharapkan pada tangal besok ini bisa tembus di angka 20 ribu orang dan ditambah yang go show,” ucapnya pada Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu, 30 Oktober 2019.

 

Iwan mengatakan, segmentasi pasar WJF 2019 lebih mengarah pada kalangan milenial. Yaitu di angka 70 persen dari target 25 pengunjung. Sementara gelaran yang akan ditampilkan, dari mulai kuliner, fashion, kebudayaan hingga musik. Konsep umumnya permainan dan ornamen lebih milenial karena memang angka milenial yang tertinggi.
Sementara itu, Iwan menuturkan, pembukaan West Java Festival akan diselenggarkan pada Jumat, 1 November 2019 sekitar pukul 08.00 dengan kegiatan pasar festival. Pada hari kedua akan ada pembukaan acara dengan karnaval kebudayaan dari perwakilan kabupaten/kota di Jabar. Kemudian ada juga kegiatan makan ikan gratis serta minum berbagai varian kopi secara gratis pula.

Share This

Leave a Reply