Wejangan Amang Syafrudin Untuk Generasi Muda

Oleh: Redaksi
Jurnalbandung.com – Di depan para pemuda, Anggota DPD RI provinsi Jawa Barat, Amang Syafrudin menyatakan bahwa para pemuda harus bisa melanjutkan perjuangan para penerus bangsa.
Menurut dia, peran pemuda sangat penting, karena masa depan sebuah bangsa ada ditangan para pemuda. Oleh karena itu lanjut dia, pemuda harus bisa menjadi generasi yang hebat.

 

“Pemuda adalah generasi penerus bangsa, tongkat estafet yang akan melanjutkan perjuangan pembangunan bangsa di masa mendatang,” katanya dalam acara sosialisasi empat pilar kebangsaan  di Kota Bandung dan Depok Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

 

 

Dia menyatakan bahwa generasi muda selain hebat juga harus dibarengi dengan jiwa agamis dan nasionalis. Karena tanpa keduanya negara tidak akan menjadi bangsa yang besar.

 

 

“Sebagai tongkat estafet kepemimpinan bangsa maka pemuda perlu memiliki jiwa religius di dalam rasa kebangsaan, keberagaman, dan memiliki rasa cinta tanah air,” jelas dia.

 

“Memiliki rasa kebersamaan antara satu dengan yang lain sehingga perlu kita tanamkan nilai-nilai dasar dari pada Pancasila dan yang tercantum dalam empat pilar ini,” tuturnya.

Leave a Reply