Warga Indramayu Sambut Meriah Sosialisasi ‎PON Jabar 2016

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Foto Yuga Khalifatusalam
Foto Yuga Khalifatusalam

Jurnal Bandung – Masyarakat Kabupaten Indramayu menyambut meriah acara Sosialisasi Pekan Olahraga Nasional (PON XIX) 2016 dan Pekan Paralympic Nasional (PEPARNAS) XV Jawa Barat.

Pantauan jurnalbandung.com, masyarakat tampak sangat antusias menghadiri acara Sosialisasi PON Jabar 2016 yang digelar di Alun-alun Kabupaten Indramayu, Minggu (31/7).

Masyarakat Kabupaten Indramayu pun sudah berkumpul sejak pagi. Mereka juga penasaran ingin melihat sosok Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

“Katanya ada Pak Gubernur, saya dengan keluarga ingin melihat secara langsung,” kata warga Indramayu Dedi Alamsyah di lokasi acara.

Sementara itu, di depan ribuan warga Indramayu, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menjelaskan, PON Jabar akan digelar 17-29 September 2016, sedangkan PEPARNAS XV akan dilaksanakan 15-24 Oktober 2016.

Menurut dia, dengan adanya kesempatan langka menjadi tuan rumah PON dan PEPARNAS, Jabar tidak hanya mencanangkan target juara umum sebagai wujud sukses prestasi, tetapi juga tiga sukses lainnya, yakni sukses penyelenggaraan, sukses ekonomi masyarakat, dan sukses administrasi atau yang disebut Catur Sukses.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Aher itu juga mengungkapkan, ada tiga cabang olahraga (cabor) yang bakal digelar di Kabupaten Indramayu.

“Jadi ada 3 cabor yang akan digelar di Indramayu, di antaranya selam laut, layar, renang bebas,” sebutnya.

Aher juga menyebutkan, api abadi obor PON 2016 akan diambil dari Balongan, 5 September mendatang. Kirab Api PON akan menempuh jarak sekitar 1.000 km dan akan singgah di seluruh kabupaten/kota di Jabar.

Share This

Leave a Reply