Warga Bantaran Sungai Cikapundung Siap Direlokasi, Asalkan…

Oleh: Redaksi

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Warga yang tinggal di bantaran Sungai Cikapundung di Jalan Siliwangi RT 05 RW 01 Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, menyatakan siap direlokasi.

Namun, mereka meminta Pemkot Bandung membantu proses relokasi dan segala urusan, mulai dari pindah sekolah hingga urusan administrasi lainnya.

Salah seorang perwakilan warga Dedi Mulyono menuturkan, pihaknya meminta Pemkot Bandung memfasilitasi kepindahan warga.

Pasalnya, dengan pindahnya warga, anak-anak yang masih sekolah pun harus ikut pindah. Selain itu, hampir sebagian besar warga membuka usaha di sekitar lokasi rumah yang kini mereka tempati.

“Jadi untuk saat ini warga belum pindah karena banyak yang masih diurus, terutama¬† anak-anak yang masih sekolah. Belum lagi dengan pekerjaan warga yang mayoritas sebagai pedagang yang berjualan tak jauh dari lokasi. Jadi kita pengen beres dulu, setelah itu baru pindah,” terang Dedi kepada Jurnal Bandung, Senin (31/8).

Dedi mengungkapkan, sebagai salah satu perwakilan warga yang hadir dalam pertemuan dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil Jumat (28/8) malam lalu, dirinya mengaku telah mengadakan petemuan dengan warga untuk menjelaskan secara detail hasil dari pertemuan tersebut.

“Pada prinsipnya kalau gak bisa sama sekali bertahan, ya gimana lagi. Warga tadinya pengen bertahan, namun katanya masuk jalur zona merah. Sudah saya jelaskan ke warga bahwa itu masuk zona merah. Ya kita ikut aturan aja seperti apa,” katanya.

Untuk diketahui, Pemkot Bandung menegaskan, warga diminta segera pindah ke Rusunawa Sadang Serang sebagai tempat relokasi yang disediakan oleh Pemkot Bandung pasca pembangunan Taman Amphiteater Cikapundung dilanjutkan.

“Dalam sepekan ini mereka harus ada progress dan Pak Wali minta maksimal tiga pekan harus sudah beres,” tegas Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial, belum lama ini.

Leave a Reply