Warga Antusias Ikuti Kerja Bakti Akbar

Oleh: Ridwan Farid

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Budaya kerja bakti yang kembali dihidupkan di Kota Bandung mendapat respons positif dari warganya. Lambat laun, warga metropolitan ini pun melirik kerja bakti sebagai kegiatan yang bukan hanya bisa dilakukan di kampung-kampung. Mereka jadikan kerja bakti sebagai kegiatan rutin, bukan hanya seremonial belaka.

Seperti yang terlihat pada gambar-gambar yang diposting para netizen dalam kegiatan Kerja Bakti Akbar yang digagas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil hari ini, Minggu (22/3).

Warga terlihat rela berkotor ria, bersama-sama memunguti sampah dan membersihkan kotanya agar terlihat lebih ciamik.

Selain menanggapi positif kegiatan itu, sebagian netizen pun turut memberikan pujian terhadap kerja bakti yang melibatkan jajaran Pemkot Bandung dan seluruh stakehoder masyarakat itu.

Seperti yang diungkapkan pemilik akun Twitter @pradityaanabel: ini keren pisan BDG, mulai pemimpin sampe warga bebersih, sukses dgn ajakan & contoh congratz

Ada juga @ncuys_ysa yang menulis: selamat kerja bakti buat bandung yg lebih bersih dan maju. Maaf tdk bisa bergabung

Melihat antusias warga, semoga kegiatan kerja bakti ini akan terus berkembang dan terus mendapatkan tanggapan positif dari seluruh warga demi Kota Bandung yang lebih baik.

Share This

Leave a Reply