Wakilnya Mangkir Terus, Ridwan Kamil : Saya Serahkan Semuanya Sesuai Hukum

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com – Sudah tiga kali dipanggil untuk menjadi saksi kasus korupsi dana bantuan sosial (bansos) Kabupaten Tasikmalaya, namun Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum tidak pernah menggubrisnya.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil tidak mau berkomentar banyak terkait kelakukan Wakilnya tersebut. Namun menurut dia, pihaknya pasrah dan menyerahkan segala urusan wakilnya tersebut kepada prosedur hukum yang berlaku.

“Saya tidak punya kompetensi untuk memberi komentar. Saya serahkan semua prosedur ini kepada aturan hukum saja,” Ridwan Kamil, di Gedung Sate, Selasa (18/3).

Pria yang akrab disapa Emil enggan mengomentari lebih jauh lagi. Pasalnya dia mengaku tidak terlalu mengetahui mengenai kasus bansos di Tasikmalaya.

“Sebagai saksi juga saya enggak terlalu hafal. Jadi kalau boleh minimalis lah komentar dari saya,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum kembali mangkir sebagai saksi dalam perkara sunat dana bansos Kabupaten Tasikmalaya. Mantan Bupati Tasikmalaya itu abses untuk ketiga kalinya, lantaran menghadiri kegiatan dinas di Sukabumi.

“Bahwa berdasarkan penetapan, kami selaku jaksa penuntut umum sudah melaksanakan pemanggilan. Namun pada saat ini, yang bersangkutan tidak dapat hadir karena mempunyai tugas kedinasan ke Sukabumi untuk menghadiri pendidikan vokasi dari Kementrian Perindustrian, sehingga tidak bisa hadir,” ucap Jaksa Kejati Jabar Andi Andika dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Bandung.

Share This

Leave a Reply