Wakil Rakyat Ini Minta Pemerintah Indonesia Boikot Israel

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Haris Yuliana mengutuk perlakukan militer Israel terhadap warga Palestina. Bagaimana tidak militer Israel yang terus-terusan memborbardir wilayah Palestina membuat seluruh warga dunia marah.

Haris mengatakan, sudah banyak perlakuan yang tidak manusia dilakukan militer Israel terhadap warga Palestina. Yang terakhir lanjut Haris, MiliterĀ  menembak imam masjid Al-Aqsha dengan peluru karet sehingga mengalami luka-luka.

Sebagai Wakil Ketua DPRD Jabar, Haris menuntut pemerintan Indonesia untuk tegas terhadap Israel.

Haris menilai, pemerintah Indonesia masih lembek terhadap perlakukan Israel terhadap warga Palestina yang sudah berlangsung puluhan tahun.

“Saya mendorong pemerintah Indonesia untuk tegas terhadap Israel,” kata Haris Yuliana saat ditemui di Bandung, Jumat (21/7).

Haris mengatakan, penembakan iman Masjid Al Aqsha tersebut, harus dijadikan sebagai momentum memboikot semua hal yang berkaitan dengan Israel. Termasuk, lanjut Haris Republik Indonesia tidak melakukan hubungan diplomatik dengan pemerintah Israel.

“Apapun yang berhubungan dengan Israel harus diboikot. Ini warning bagi pemerintah Indonesia untuk menunjukkan sikap tegas terhadap Israel,” katanya.

Selain itu, peristiwa yang terjadi di Palestina harus menjadi ghiroh umat Islam di seluruh dunia termasuk Indonesia untuk bangkit dan menunjukkan solidartas terhadap Palestina.

“Tidak boleh ada kompromi apapun dengan Israel. Dan ghiroh umat Islam harus bangkit dengan adanya peristiwa ini,” tegasnya.

Leave a Reply