Wakapolda Minta Masyarakat Jabar Tidak Cemas

Oleh: Ferry Prakosa

foto net
foto net

Jurnal Bandung – Wakapolda Jabar Brigjen Pol Rycko Amelza Dahniel menghimbau kepada masyarakat Jawa Barat untuk melakukan aktifitas seperti biasanya dan tidak perlu cemas akan kemanan pada hari esok. Pasalnya besok, Rabu (1/10) akan ada pelantikan anggota DPR dan DPD RI di Jakarta. “Saya minta masyarakat Jabar tidak perlu cemas, lakukan aktifitas rutin seperti biasanya,” katanya di Mapolda Jabar Bandung, Selasa (30/9).

Himbauan ini dikeluarkan terkait adanya isue yang berkembang ditengah masyarakat mengenai kemungkinan adanya penolakan UU pilkada salah satunya. “Juga terkait isu agraria, penolakan pelantikan dan pengerahan masa ke Jakarta,” terangnya.

Selain kepada masyarakat, Rycko juga mengimbau kepada tidak perlu membawa masa yang besar ke Jakarta. Kalaupun itu sangat penting sekali diharapkan bisa berkoordinasi dengan pihak kepolisian, agar bisa memberikan bantuan dalam proses keamanan. “Kalau memang penting sekali dibetitahu kepada kepolisian supaya bisa dibantu dalam proses keamanan,” tegasnya.

Share This

Leave a Reply