Wagub Uu Sebut Pemprov Jabar Komitmen Mendukung Koperasi

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com – Plh Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum Menghadiri sekaligus Memberikan Sambutan pada acara Peringatan Hari Koperasi Ke-72 Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Uu menegaskan, pemerintah provinsi Jawa Barat berkomitmen akan terus mendukung kegiatan koperasi di Jawa Barat.

Menurut dia, dibawah kepemimpinan Ridwan Kamil -Uu Ruzhanul Ulum, pihaknya sudah bergerak agar koperasi di Jawa Barat menjadi koperasi juara lahir batin.

“Program kerja kita salah satunya konsen dengan kegiatan koperasi. Bahkan bagi pengurus koperasi yang dianggap berptestasi kita berikan pendidikan dan pelatihan,” katanya dalam sambutannya di Kabupaten Bandung, Jumat (26/7).

Selain itu juga, Uu mengatakan program koperasi pesantren juga sudah berjalan. Bahkan menurut dia, sudah ada 100 koperasi pesantren yang tersebar diseluruh Jawa Barat.

“Bukan hanya di pesantren saja. Program satu desa satu produk pun ikut melibatkan koperasi. Karena produk tersebut akan dilegalitas oleh koperasi,” katanya.

Saat ini menurut dia, pihaknya pun sedang membuat ‘ramuan’ koperasi syariah.

“Jika koperasi biasa juara lahir, tapi kalau koperasi syariah juara lahir batin,” katanya.

Share This

Leave a Reply