Wagub Uu Merasa Provinsi Jabar Dimanja Pemerintah Pusat

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum merasa provinsi Jawa Barat ini dimanja oleh pemerintah pusat. Bahkan dia mendengar secara langsung bahwa presiden Jokowi akan meprioritaskan Jawa Barat dalam pembangunan infrasruktur di tahun 2019.

“Ini sinyal-sinyal bahwa Jabar ada perhatian khusus dalam infrastruktur pembangunan di daerah,” ujar Uu.

Uu juga berharap proses pembangunan jalan tol penghubung Bandung, Tasikmalaya, sampai Banjar bisa cepat dilaksanakan. Terlebih akan dilelangkan pada awal 2019.

Dia sampaikan, arus lalu lintas di jalan utama Bandung-Tasikmalaya-Banjar ini, sudah sangat padat Terutama di masa libur seperti Idulfitri dan Tahun Baru. Karena itu membutuhkan solusi untuk mempercepat arus lalu lintasnya.
Diketahui, jalur tersebut pun sangat penting untuk mendistribusikan logistik seperti bahan pangan dari kawasan Priangan Timur ke Bandung atau Jakarta. Lanjut Uu, Jika ada jalan tol, maka jalur distribusi akan jauh lebih cepat dan menekan angka inflasi.
“Seluruh yang dilakukan nasional itu didukung program kami, karena RPJMD kami itu konsider dengan RPJMN. Tidak bisa berbeda, termasuk pembangunan infrastruktur di wilayah selatan dan juga pariwisata di wilayah selatan,” katanya.

Jalan tol ini rencananya akan dibangun dengan jalur Gedebage, Majalaya, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, bahkan akan ditembuskan sampai Cilacap di Jawa Tengah.

Share This

Leave a Reply