Wagub Jabar Targetkan H-7 Seluruh Ruas Jalan Mulus

foto ilustrasi (net)
foto ilustrasi (net)

Jurnal Bandung  – Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat Deddy Mizwar meminta kepada pemerintah pusat agar segera memperbaiki jalan nasional yang rusak diwilayah Jawa Barat sebelum musim mudik.

“Jalan nasional yang rusak harus segera diselesaikan, jangan sampai itu malah menghambat arus mudik,” jelas Deddy, Minggu (29/6).

Dikatakan Deddy, pada dasarnya jalan provinsi tidak ada masalah. Justru yang jadi masalah adalah  jalan nasional, dimana sebelumnya pemerintah provinsi telah berjanji untuk menyelesaikan perbaikan jalan nasional di wilayah Jawa Barat sebelum bulan Ramadhan. Namun demikian hingga Ramadhan sendiri proses perbaikan masih belum selesai.

“Laporannya 2 bulan lalu janji akan diselesaikan sebelum ramadhan, tapi sekarang kelihatannya ga bisa selesai, oleh karena itu lah kita target minimal seminggu sebelum lebaran harus sudah selesai,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut dia tidak menampik kalau saat ini pemerintah pusat tengah mengerjakan beberapa ruas jalan nasional yang ada di Jawa Barat sedang diperbaiki. Termasuk juga jalan yang ada di wilayah pantura yang rusak akibat peristiwa banjir pada beberapa waktu lalu.

“Sekarang yang utara sudah hampir selesai, mudah mudahan bisa secepatnya diselesaikan,” katanya.

Ditegaskannya, untuk jalan provinsi sendiri tidak ada masalah. Terlebih selama ini kerusakan di provinsi sudah bisa diatasi. Dimana jalanan yang rusak sudah di perbaiki.

“Untuk jalan provinsi tidak ada masalah, minimal 70 persen yang bolong langsung ditambal,” katanya.

Leave a Reply