Wabup Bandung Gun Gun Gunawan Panen Perdana Padi Organik Bersama Kelompok Tani Mekarsari 4

Oleh: Dadan Burhan AA

Jurnalbandung.com- Kelompok Tani Mekarsari 4 Kampung Panenjoan Desa Ciapus, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, bekerja sama dengan Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) melakukan Panen Perdana Padi Organik, Sabtu (17/12).

Panen perdana tersebut juga diikuti Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan didampingi Kepala Badan Ketahanan Pangan Dadang Hermawan dan perwakilan Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bandung Ina. Camat Banjaran, Danramil, serta Muspika setempat juga juga turut serta dalam acara panen perdana padi organik tersebut.

Selain panen perdana padi organik, digelar juga tanya jawab dan ramah tamah bersama para petani. Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan deklarasi Perkumpulan Agripreuneur Ganesa yang diinisiasi Ikatan Almuni ITB. Acara tersebut dihadiri langsung Ketua IA ITB Jabar Arfi serta para anggota.

Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan dalam sambutannya mengatakan, sektor pertanian merupakan satu di antara sektor yang menjadi prioritas pembangunan daerah, khususnya komoditi padi yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Panen perdana padi ini suatu upaya pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat, sekaligus dalam rangka peningkatan mutu dan pendapatan petani,” ujar Kang Gun Gun, sapaan akrab wakil Bupati Bandung.

Kang Gun Gun mengungkapkan, keberhasilan Kelompok Tani Mekarsari 4 Kampung Panenjoan, Desa Ciapus, Kecamatan Banjaran, merupakan keberhasilan semua pihak yang diharapkan dapat meningkatkan mutu dan tarap hidup para petani.

“Kami mengharapkan panen perdana padi organik ini dapat menjadi stimulan bagi berkembangnya kegiatan pertanian organik di Kabupaten Bandung,” katanya.

Share This

Leave a Reply