Uu Dorong Pemuda KNPI Jabar Pentas di Tingkat Nasional

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendorong kader Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Barat pentas di KNPI level nasional. Hal ini diungkapkan Uu saat melepas kontingen KNPI Jawa Barat yang akan ikut serta di Kongres Nasional KNPI 2018.
Pelepasan berlangsung di Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Rabu pagi (19/12/18).
“Saya minta KNPI Jawa Barat ada yang maju menjadi calon atau kandidat Ketua KNPI Nasional. Karena ini adalah kesempatan. Oleh karena itu, mulai dari sekarang harus ada lobi-lobi, pendekatan dengan seluruh OKP atau anggota yang punya hak suara,” pinta Uu yang ditemui Tim Peliput Humas Jabar usai acara pelepasan.
“Kemudian suarakan Jawa Barat, bawa nama baik Jawa Barat,” lanjutnya.
Uu menuturkan kaum muda atau milenial rentan terhadap berbagai kepentingan. Namun, Uu berpesan agar pemuda Jawa Barat tetap bersatu dan maju mesti berbeda paham atau pilihan.
“Kaum milenial sekarang adalah kaum yang diintip oleh berbagai macam kepentingan, termasuk kepetingan politik maupun hal yang lain. Silahkan berpihak tapi jangan sampai timbul permusuhan,” pesan Uu.
Uu juga berpesan kepada KNPI dan seluruh pemuda di Jawa Barat agar tangguh menghadapi situasi zaman saat ini. Pemuda zaman now mesti punya keahlian agar bisa bersaing dan maju.
“Persiapkan, Anda (pemuda) ini calon pemimpin. Pemuda hari ini pemimpin di masa yang akan datang. Jadilah pemuda yang tagguh,” tandasnya.
Kongres KNPI Nasional akan berlangsung pada 19-22 Desember 2018 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. KNPI Jabar sendiri mengirim kontingen sebanyak 45 orang yang berasal dari 24 DPD KNPI Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Share This

Leave a Reply