Uu Ajak Orangtua Berikan Pendidikan Agama Sejak Dini Kepada Anak

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Calon wakil gubernur Jawa Barat, Uu uzhanul Ulum memberikan wejangan kepada seluruh orang tua yang ada di Jawa Barat agar memberikan perhatian terhadap tumbuh kembang anak.

Uu merasa prihatin dengan adanya tawuran yang melibatkan anak kecil di daerah Purwakarta, bahkan anak-anak yang notabene nya anak SD, terpikirkan menggunakan senjata tajam.

Oleh karena itu lanjut Uu, peran orang tua sangat penting bagi akhlak anak-anak nya.

“PAUD dan TK itu sifatnya  sekunder. Justru jika  orang tua punya waktu  di rumah,  sebaiknya pendidikan agama dan akhlak diajarkan langsung oleh orang tua,” kata Uu.

Dia meyakini, anak-anak kecil yang berbuat tidak terpuji tersebut dikarenakan kurangnya pendidikan agama disertai ada jarak antara anak dan orang tua.

“Ini sangat luar biasa, karena mereka masih usia belia. Beruntung kepolisian bisa menggagalkan rencana itu (di Purwakarta),” kata Uu.

Uu menuturkan, orang tua harus lebih serius dalam memberi perhatian dan pendidikan kepada anak-anak. Pendidikan keagamaan harus diutamakan agar karakter anak menjadi baik.

“Anak tidak cukup diberi pendidikan duniawi saja, seperti sekolah. Tapi juga dibutuhkan pendidikan ukhrowi, tentang keakhiratan,” katanya.

Dia optimistis, karakter anak akan semakin baik jika pemberian pendidikan dilakukan secara baik, yakni tanpa melupakan keagamaan. “Dengan pendidikan shalat, mengaji, dan akhlak yang mulia, anak-anak akan menjadi generasi yang cerdas dan shaleh,” katanya.

Share This

Leave a Reply