Unpad Disusupi HTI, Alumni Unpad Peduli Pancasila Berang

Oleh: Redaksi

Jurnalbandung.com – Belasan massa yang mengatasnamakan Alumni Unpad Peduli Pancasila menyesalkan atas keputusan Rektor Unpad yang sempat mengangkat mantan pimpinan HTI menjadi wakil dekan fakultas periksa dan kelautan. Namun memang pada akhirnya langsung dicopot yang bersangkutan.

 
Koordinator Alumni Unpad Peduli Pancasila Budi Hermansyah, mengatakan bahwa seharusnya Rektor Unpad tidak gegabah dalam mengangkat pejabat di Unpad, harus tau dulu rekam jejak calon pejabat yang akan diangkat, sehingga tidak terjadi kegaduhan.

 
“Pertama-tama saya apresiasi keputusan Rektor Unpad, karena sudah berani mencopot yang bersangkutan. Namun kedepan harus lebih berhati-hati dalam pengangkatan pejabat di Unpad,” tegasnya kepada wartawan saat ditemui di Bandung, Senin (4/1/2021).

 
Dalam kesempatan tersebut, Budi juga meminta kepada kementrian pendidikan agar membuat tim investigasi supaya bisa mengungkap apa yang terjadi sampai Rektor Unpad kecolongan.

 
“Agar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan segera menurunkan tim investigasi untuk melakukan kajian yang mendalam dan komprehensif¬† mengapa pengambil keputusan di Unpad sampai bisa mengangkat kader dan pimpinan HTI menjadi pejabat di lingkungannya,” katanya.

 
Budi juga meminta kepada aparat penegak hukum dan Badan Intelejen Negara (BIN) ikut terlibat dalam melakukan investigasi, sehingga kedepan dapat terdeteksi mana yang berfaham anti pancasila.

 

 

“Karena ini menyangkut ideologi Negara, agar pihak aparat hukum, serta Badan Intelijen Negara, untuk ikut terlibat melakukan investigasi di lingkungan Unpad, sehingga bisa terdeteksi profiling siapapun yang ikut terlibat dalam organisasi radikal yang anti Pancasila di lingkungan Universitas Padjadjaran,” katanya.

Leave a Reply