Umuh Muchtar Mantap Tinggalkan PT Liga Indonesia

Oleh: JB-04

umuhmuchtar
Foto net

Jurnal Bandung – Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Komisaris PT Liga Indonesia.

Umuh mengaku sudah lelah menyaksikan konflik dua kubu antara Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang berbuntut sanksi dari federasi sepak bola internasional, FIFA.

“Saya sudah lelah, saya akan istirahat dulu dari dunia sepak bola,” ujar Umuh kepada Jurnal Bandung di kediamannya, di Tanjung Sari, Kabupaten Sumedang, Senin (1/6).

Bahkan, Umuh pun berencana meninggalkan Persib Bandung dengan menanggalkan jabatan manajer yang sudah dia emban tujuh tahun lamanya.

“Tapi, kata Komisaris (PT PBB), langkah saya terlalu dini karena kita harus tanggung jawab dulu dengan anak-anak. Kalau sudah selesai urusannya dengan pemain, ofisial, hingga pelatih, baru saya mengundurkan diri,” ungkapnya.

Meskipun mengaku berat, namun Umuh menyatakan keputusannya itu telah dia pikirkan matang. Umuh ingin istirahat total dan lepas dari dunia sepak bola.

“Sebenarnya saya berat, tapi saya juga bingung, terus terang, sepak bola ini mau dibawa kemana? Dan akan kemana ini Persib, karena tidak jelas,” ungkapnya seraya berharap‎ konflik antara Kemenpora dan PSSI segera selesai.

Leave a Reply