Ulang Tahun, Satpam Dituntut Tingkatkan Kinerja

Oleh: Yuga Khalifatusalam

foto net
foto net


Jurnal Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, satuan keamanan (Satpam) adalah mitra utama kepolisian yang berperan penting memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama di lingkungan kerja.

Oleh karena itu, dia berharap, di hari jadi Satpam ke-34, seluruh anggota satpam bisa meningkatkan kinerja dan kompetensinya.

“Saya berharap satpam bisa meningkatkan kembali kinerjanya dalam rangka implementasi sistem manajemen pengamanan guna terciptanya keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja,” katanya seusai menghadiri upacara peringatan Hari Jadi Satpam ke-34, di Lapangan Gasibu Bandung, Selasa (30/12).

Dalam kesempatan tersebut, Deddy juga berharap, peringatan hari jadi satpam menjadi momentum evaluasi.

“Peringatan ini dapat menjadi momentum untuk mengevaluasi dan introspeksi diri, untuk meningkatkan kualitas kerja, mengingat peran penting satpam dalam pengamanan lingkungan kerja,” ujarnya.

Dikatakan dia, keberadaan satpam sangat penting karena satpam bisa menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

“Salah satu visi negara adalah menciptakan rasa aman bagi masyarakatnya, dan untuk itu keberadaan satpam menjadi sangat penting untuk diberdayakan,” imbuhnya.

‪Hingga akhir 2014 ini, Kepolisian Republik Indonesia telah memberikan pelatihan dan sertifikasi kepada 220.572 anggota satpam di seluruh Indonesia. Dengan begitu, kekuatan pertahanan negara bertambah 4,04% dari sebelumnya yang berjumlah 211.944 satpam.‬

‪Deddy juga mengungkapkan, kesuksesan pemilu 2014 lalu tidak lepas dari peran satpam menjaga kelancaran jalannya pemilu. Untuk itu, Deddy berharap, seluruh anggota satpam dapat berpartisipasi mengamankan jalannya peringatan Natal dan Tahun Baru 2015.

Leave a Reply