Turunkan Tensi Politik, Jabar Siap Fasilitasi Pertemuan Jokowi dengan Prabowo

Oleh : Yuga

Jurnalbandung.com – Untuk menurunkan tensi politik pasca pilpres 2019, Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menyatakan siap memfasilitasi pertemuan Calon presiden Jokowi dan Calon presiden Prabowo Subianto.

Ketua Alumni GMNI Jawa Barat yang juga Sekretaris Jendral (Sekjen) Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi – KH. Ma’ruf Amin Jawa Barat, Abdy Yuhana menjelaskan, pertemuan antara Jokowi dan Prabowo sangat penting untuk mendinginkan suasana politik. Apalagi lanjut dia, saat ini momentumnya masih dalam suasana hari raya idul fitri.

“Mungpung dalam suasana Idul Fitri, alangkah baiknya kalau kedua tokoh ini membangun komunikasi yang tentunya menurunkan tensi politik di Indonesia. Harapan kami sebelum putusan Mahkamah konstitusi lebih cepat lebih baik,” ujar Abdy di Bandung, Senin (17/6).

Abdy menegaskan, pihaknya siap memfasilitasi Jokowi dan Prabowo karena memiliki sejarah kuat dalam menuntaskan permasalahan tensi politik.

“Ya saya kira kalau diperlukan karena Jawa Barat punya nilai historis, kalaun kita lihat ada konfrensi Asia Afrika yang mampu pertemukan bangsa – bangsa Asia Afrika, kemudian Bung Karno melalui Marhaenismenya. Kalau kami diminta untuk menginisiasi juga bisa mempertemukan dua tokoh bangsa ini,” katanya.

Selain Jokowi dan Prabowo, Abdy juga meminta tokoh politik dua pihak di Jawa Barat untuk segera menurunkan tensi politik Pilpres di daerah. “Kami berharap para tokoh bangsa juga turunannya di daerah untuk segara membangun komunikasi. Artinya kompetisi kan sudah selesai dan salurannya sudah ada melalui Mahkamah konstitusi,” katanya.

Share This

Leave a Reply