Tunjukan Rasa Syukur, Pemprov Gelar Tablig Akbar Dalam Road Show de Syukron di Cirebon

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Pemprov Jawa Barat kembali menggelar Road Show de Syukron sebagai rangkaian acara HUT Provinsi Jabar yang ke-70.

Ada yang berbeda dalam road show yang kali ini digelar di Cirebon. Selain diisi dengan pagelaran seni dan budaya, acara puncak disertai pula tablig akbar.

“Tablig akbar dihadiri oleh ribuan santri dan satriwatri yang akan memeriahkan acara,” kata Plt Sekda Jabar Iwa Karniwa seusai membuka Road Show de Syukron di Cirebon, Minggu (9/8). ‎

Gelaran road show ini, menurut Iwa, adalah sebuah bentuk rasa syukur Pemprov Jabar kepada Allah SWT.

“Ini bentuk rasa syukur bisa melaksanakan pembangunan di Jabar, termasuk di kabupten/kota,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana sekaligus Kepala Badan Koordinasi Pembangunan dan Pemerintahan (BKPP) Wilayah III/Cirebon Toto Mochamad Toha mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian roadshow yang terakhir yang digelar di empat wilayah bagian di Jabar.

Roadshow kali ini, kata dia, sedikit berbeda. Sebab, selain digelar pentas seni, digelar juga stand-stand dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pameran sepeda onthel, dan temu komunitas batu akik.

“Yang paling menarik ada juga dzikir dan tabligh akbar pada malamnya,” kata Toto.

Toto pun mengapresiasi karya maestro tari topeng almarhumah Mimi Rasinah. Oleh karenanya, pihaknya pun menampilkan tari topeng yang dipentaskan oleh anak-anak dari sanggar tari almarhum Mimi Rasinah.

“Kita pun menampilkan tarian maestro Mimi Rasinah dari sanggarnya serta sejumlah partisipasi dari SMA di Cirebon yang mengisi keseniannya,” imbuh Toto.

Toto pun berharap sosialisasi de Syukron yang ke-5 ini akan menambah gebyar pada saat pelaksanaannya.

“Semoga, semakin banyak disosialisasikan, pada waktunya nanti menjadi lebih gebyar dan sukses,” tandasnya.

Leave a Reply