Torehan Prestasi Seorang Djanur

Oleh: Gatot Poedji Utomo

foto net
foto net

Jurnal Bandung – Persib Bandung berhasil mengembalikan kejayaan Bandung dan Jawa Barat dalam kancah persepakbolaan nasional. Seluruh warga Jabar pun patut berbangga atas prestasi yang ditorehkan anak asuh Djajang Nurjaman ini.

Tim berjuluk Pangeran Biru ini dinobatkan sebagai juara Liga Super Indonesia 2014 setelah sukses mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 5-3 melalui adu penalti. Djajang Nurjaman pantas berbangga diri atas anugerah yang diperolehnya ini.

Sebab, selain sukses menjadi pelatih, Djanur, sapaan akrabnya, pun pernah membawa Persib menjadi juara Liga Indonesia baik sebagai pemain maupun asisten pelatih.

Djajang mengaku sangat bahagia atas prestasi yang ditorehkannya ini. Kebahagiaan ini pun bertambah karena gelar juara ini diraih setelah penantian panjang.

“Kami cukup emosional karena cukup lama menanti gelar ini. Tentu saja, gelar juara ini kami persembahkan untuk seluruh warga Jawa Barat dan Bobotoh,” kata Djajang sepulang dari Palembang, Sabtu (8/11).

Tidak sampai di sini. Djajang ingin terus mempersembahkan trofi juara bagi tim yang juga telah membesarkannya namanya ini.

“Keinginan untuk memenangkan lebih banyak trofi pasti ada. Tapi kita juga harus persiapkan itu. Mungkin skuad kami paling sedikit saat ini di antara tim-tim yang lain, karena hanya ada 21 pemain saja. Jadi pasti berbenah,” katanya.

Namun, disinggung apakah Djajang akan terus melatih Persib di musim berikutnya, Djajang mengaku belum mengetahui masa depannya di tim yang juga berjuluk Maung Bandung ini.

“Ya jika saya dipercaya lagi, akan saya targetkan untuk musim depan dengan langkah awal yaitu membenahi tim. Tapi saya juga tidak tahu apakah lanjut atau tidak bersama Persib, kalau lanjut pasti ada penambahan pemain,” pungkasnya.

Share This

Leave a Reply