Tinjau Tol Soroja, Iwa Yakin Bulan Desember bisa Beroperasi

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com  – Sekertaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa meninjau langsung progres pembangunan jalan tol Soreang -Pasirkoja (Soroja). Dalam kesempatan tersebut Iwa menjelaskan, sebelumnya Iwa mendapatkan laporan dari pihak operator pengerjaan jalan tol tersebut sudah mencapai 98,88 persen.

“Alhamdulillah posisinya sesuai dengan yang dilaporkan, yakni 98,88 persen,  yang tinggal 1,12 persen tinggal lain-lain yang menyangkut marka, pju, pintu, dan beberapa lainnya termasuk drainase. Tapi secara umum struktur sudah selesai 100 persen, ” ungkap Iwa saat meninjau Tol Soroja, di Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (14/11).

Dia berharap, akhir bulan ini pembangunan jalan tol Soroja mencapai 100 persen. Sehingga lanjut Iwa, bulan Desember mendatang sudah bisa digunakan untuk masyarakat umum.

“Jadi sebelum tim pusat turun, untuk peresmian, tentu kami dari pemerintah provinsi membantu sepenuhnya,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Citra Marga Lintas Jabar Bagus Medi Suarso menyebutkan, saat ini Tol Soroja telah siap dengan lima pintu Gerbang Tol, yakni Soreang, Margaasih, Kutawaringin Barat, Kutawaringin Timur, Pasir Koja.

“Semua menggunakan E-Tol, ” katanya.

Selain itu, Ia pun memastikan di Sepanjang Tol Soroja akan dipasang full penerangan, sehingga masyarakat yang melintas tidak perlu khawatir terkait kemanan di sepanjang Jalan tol.

Kemudian, disepanjang Tol pun akan di pasang CCTV yang akan aktif selama 24 jam. Sehingga nanti saat ada kecelakaan, akan terpantau secara langsung.

“Setiap 1 Kilometer, ada CCTV, jadi gak perlu lagi ada yang patroli, ” katanya.

Leave a Reply