Tinjau Pabrik Tahu, Cagub Hasan Siap Bantu Usaha Kecil Dengan Program BogaGawe

Oleh : Yuga Khalifatussalam

Jurnalbandung.com – Cagub yang diusung oleh PDIP, TB Hasanuddin alias Hasan mengaku akan memperhatikan para pengusaha di sektor informal. Menurut dia, biasanya para pengusaha dari sektor informal ini berjalan sendiri tanpa ada bantuan dari pemerintah.

“Pekerjaan sektor non formal pada umumnya belum mendapat bantuan maksimal baik berupa pelatihan maupun dana.  Tentunya ini dioptimalkan dan kita punya program Bogagawe sebagai Jawabannya,” kata Kang Hasan disela kunjungannya ke Pabrik Tahu di Kampung Sukatengah, Desa Sukamulya, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (31/3).

Hasan memaparkan, melalui program Bogagawe yang digulirkan bersama pasangannya Anton Charliyan ( Anton), ia akan mendorong kemandirian ekonomi masyarakat seperti misalnya produksi Tahu, dengan memberikan bantuan pelatihan, permodalan hingga pemasaran.

“Ini (Produksi Tahu) salah satu upaya meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dan menyediakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar yang harus terus dikembangkan,” paparnya.

Share This

Leave a Reply