Tim Sukses Jokowi-JK Optimistis Peroleh Suara Swing Votters

foto net
foto net

Jurnal Bandung- Kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla di Jawa Barat optimistis pasangan nomor urut 1 itu mampu meraih simpati pemilih mengambang yang belum menentukan pilihan. Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK di Jabar Waras Wasisto mengatakan, undicied votters tersebut akan memilih Jokowi-JK pada Pemilihan Umum Presiden 2014 ini.

Menurut Waras, hal ini terjadi karena masyarakat jenuh dengan keterlibatan aparat pemerintah yang mendukung salah satu kandidat. Sehingga, lanjutnya, masyarakat akan menjatuhkan pilihan kepada calon presiden-calon wakil presiden yang dianggap merakyat.

“Dilibatkannya beberapa kepala daerah di Jabar menjadi timses nomor 1, membuat masyarakat di Jabar mengalihkann pilihan kepada capres yang merakyat,” katanya. Selain itu, lanjut Waras, adanya tekanan dan intimidasi kepada pemilih akan menaikkan simpati warga kepada Jokowi-JK.

Menurutnya, saat ini pemilih mengambang telah menentukan pilihannya. Namun, kata Waras, karena adanya tekanan, saat ini pemilih tersebut enggan mengemukakan pilihannya.

“Di Jabar banyak sekali tekanan dari sejumlah birokrat. Rakyat tentunya sudah bosan dengan cara-cara arogan melalui intimidasi agar memilih pasangan tertentu, sehingga swing votters di Jabar diprediksi memilih Jokowi,” pungkasnya.

Share This

Leave a Reply