Tiga Tahun, Pemprov Terima CSR Rp545 Miliar

Oleh: Yuga Khalifatusalam

foto net
foto net


Jurnal Bandung – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jawa Barat menyebutkan, selama tiga tahun terakhir sejak 2012 lalu, Pemprov Jawa Barat menerima dana corporate social responsibility (CSR) sebesar Rp545 miliar dari 65 perusahaan.

“Kumulatif dari tahun 2012-2015 terkumpul sebesar Rp545 Miliar,” katanya kepada Jurnal Bandung dalam acara Peresmian Bersama Proyek-Proyek CSR / TJSLP Jawa Barat Tahun 2013, di Gedung Sate Bandung, Rabu (17/12).

Dia juga mengungkapkan, meski terdapat 65 perusahaan yang menyerahkan dana CSR-nya, namun hanya 8 perusahaan di antarannya saja yang memberikan dana CSR dalam jumlah besar.

“Di antaranya PT Aneka Tambang, Chevron, Indocement, PLN, Tirta Investama Aqua Danone, BJB, Toyota, dan Jasa Sarana,” sebutnya.

Dia mengatakan, masyarakat kini bisa mengetahui kemana larinya dana CSR tersebut. Sebab, Pemprov Jabar kini memiliki situs khusus mengenai CSR.

“Untuk memberikan informasi secara terbuka dan transparan kepada masyarakat, forum CSR juga sudah memiliki situs yakni www.csr-jabar.com yang bisa diakses secara luas oleh masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dana CSR akan digunakan untuk pembangunan di kota/kabupaten di Jabar.

“Membangun 50 puskesmas dan 1000 ruang kelas baru, gerakan 1000 pohon dan berbagai kegiatan lainnya,” tandasnya.

Leave a Reply