Tidak Terpanggil Timnas? Ini Kata Pemain Persib

Oleh: Gatot Poedji Utomo

foto net
foto net


Jurnal Bandung- Penyerang Persib Bandung yang juga pemain terbaik Liga Super Indonesia 2014, Ferdinand Alfred Sinaga membenarkan bahwa dirinya tidak dipanggil Alfred Riedl untuk membela tim nasional (timnas) senior Indonesia pada piala AFF 2014. Penyerang muda ini pun hampir dipastikan tidak bisa membela timnas dalam kompetisi sepak bola antar negara ASEAN itu.

“Saya belum mendapat kabar. Tapi mungkin ada hikmahnya juga, saya bisa lebih banyak waktu bersama keluarga,” ucap Ferdinand, Rabu (12/11/2014).

Pemain hasil binaan Persib Bandung junior ini pun mengaku akan memanfaatkan libur kompetisi untuk berkumpul bersama keluarganya. Hal serupa pun diakui pemain sayap Persib, Tony Sucipto. Bersama Ferdinand, Tony merupakan pemain timnas senior yang pada kali ini tidak dipanggil Alfred Riedl.

“Saya tidak ke timnas. Biasanya kalau ada kabar, datang ke tim, ada juga yang bilang melalui SMS (pesan singkat). Tapi aku tidak dapat, mungkin memang tidak terpanggil (timnas),” kata Tony, Rabu (12/11/2014).

Sementara itu, asisten pelatih timnas senior, Widodo C. Putra membenarkan jika kedua pemain tersebut tidak jadi dipanggil oleh timnas. Ia tidak berkomentar banyak tentang alasan kenapa batal memanggil keduanya.

“Betul tidak jadi bergabung. Tentang alasan, maaf itu  bukan kapasitas saya untuk menjawabnya, mungkin bisa langsung bertanya ke pelatih kepala (Alfred Riedle),” katanya saat dihubungi, Rabu (12/11/2014).

Kendati begitu, Alfred Riedl membantah rumor yang menyebut kalau Ferdinand Sinaga dan Tony Sucipto tercoret dari daftar skuad sementara untuk Piala AFF 2014. Namun, Riedl membenarkan kalau ia tak memanggil keduanya untuk bergabung saat timnas Indonesia melakukan ujicoba melawan Timor Leste.

“Ini pertimbangannya adalah kualitas latihan. Saya belum menentukan pemain yang keluar, kecuali ada pemain yang cedera. Idealnya latihan diikuti 22 pemain. Jika lebih 30 saya kumpulkan semua, latihan kurang efektif dan tidak berkualitas kalau tidak kumpul semua,” jelas pelatih asal Austria ini.

Leave a Reply