Tertarik Industri Pertanian, Menlu Singapura Akan Boyong Pengusaha ke Jabar

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Foto Yuga Khalifatusalam
Foto Yuga Khalifatusalam

Jurnal Bandung – Provinsi Jawa Barat rupanya telah menjelma menjadi provinsi yang sexy untuk para investor. Banyak negara kepincut ingin berinvestasi di Jabar, tidak terkecuali dengan Singapura.

Menteri Luar Singapura Mohamad Maliki Osman mengungkapkan, pihaknya sudah berbincang dengan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan membicarakan potensi ekonomi di Tatar Pasundan ini.

“Saya pikir Jawa Barat provinsi yang terus berkembang, contohnya kota Bandung sebagai smart city,” katanya kepada jurnalbandung di Gedung Sate Bandung, Selasa (26/7).

Maliki pun menilai, industri pertanian di Jabar terus berkembang. Oleh karena itu, ketika dia pulang ke Singapura, dia berjanji akan akan mengundang seluruh pengusaha di Singapura dan menceritakan perkembangan industri pertanian di Jabar.

“Nanti saya akan ajak pengusaha di Singapura untuk datang ke sini dan melihat secara langsung potensi investasi di Jawa Barat. Biar para pengusaha bisa melihat dengan kaca mata mereka sendiri,” katanya.

Maliki pun memuji Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang dianggap memiliki visi yang bagus, yaitu ingin memajukan ekonomi di provinsi dengan penduduk terbesar di Indonesia ini.

“Mendengar rancangan Gubernur, bagaimana beliau ingin memajukan ekonomi di Jawa Barat, saya rasa ini visi yng baik,” ucapnya.

Selain berbincang masalah investasi di Jabar, Maliki juga mengungkapkan, pihaknya ingin mempererat hubungan dengan Indonesia. Bukan hanya dengan Provinsi Jabar, tapi dengan seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

“Karena selama ini hubungan Indonesia dan Singapura cukup baik. Ooleh karena itu, kita ingin semakin mempererat hubungan kedua negara,” tandasnya.

Share This

Leave a Reply