Terinspirasi Film Walt Disney, PD Kebersihan Hadirkan Robot Clean E di Bandung Light Festival

Oleh: Redaksi

Foto Redaksi
Foto Redaksi

Jurnal Bandung – Terinspirasi film garapan Walt Disney tentang robot yang membantu menyelamatkan bumi dari masalah sampah, yakni “Wall E”,  Perusahaan Daerah (PD) Kebersihan Kota Bandung menghadirkan robot Clean E dalam Bandung Light Festival yang digelar Minggu (9/10) malam.

Robot Clean E terbuat dari sekitar 1.600 sampah daur ulang ramah lingkungan. Jumlah sampah daur ulang itu pun sekaligus menggambarkan jumlah pasukan PD Kebersihan Kota Bandung.

Selain dapat membersihkan sampah, robot ini juga memiliki dua mata di bagian atasnya yang bertugas mengawasi mereka yang membuang sampah sembarangan.

“WASPADALAH !!!”  “WASPADALAH !!!” “WASPADALAH !!!”

Dan di bagian depan robot ini, juga terdapat tampilan digital yang berfungsi sebagai media edukasi bagi masyarakat.

Bersama jajaran PD Kebersihan Kota Bandung, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Bandung, kewilayahan, dan seluruh masyarakat, robot Clean berkolaborasi untuk membangun membangun Bandung Bersih Bandung Juara serta mempertahankan Adipura.

Sementara itu, kemeriahan tampak dalam gelaran Bandung Light Festival yang merupakan puncak perayaan Hari Jadi ke-206 Kota Bandung itu.

Meskipun Bandung sempat diguyur hujan cukup deras sejak menjelang sore, namun hal itu tak menyurutkan animo masyarakat untuk menyaksikan Bandung Light Festival 2016 yang kali ini mengusung tema “Robot dan Galatica” ini.

Robot Clean E pun cukup menyita perhatian warga. Selain bentuknya yang seperti robot sungguhan, cahaya yang terpancar dari kendaraan hias ini pun sangat menarik dan eye catching.

Share This

Leave a Reply