Temui Tokoh Khatolik, Cawagub Anton Janji Jaga Toleransi Beragama

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Anton Charliyan menemui paroki dan tokoh agama Katholik Kota Bekasi, Senin (14/5).

Dalam pertemuan tersebut, para tokoh agama katolik melakukan diskusi dengan Cawagub Jabar Anton.

Beberapa paroki bertanya soal toleransi antar umat beragama. Dengan tegas Anton menjawab jika toleransi menjadi salah satu komitmen dalam program kerjanya.

Anton mengatakan bahwa pengalamannya sebagai mantan Kapolda Jabar sudah dibuktikan dengan terus melakukan sosialisasi pentingnya hidup berdampingan yang damai antar umat.

“Sejak kecil saya sudah didik menjadi pribadi yang nasionalis. Bagaimana hidup rukun saling bergandengan tangan antar umat. Tidak mudah diprovokasi dan dipecahbelah. Dan saya tegaskan kami pasangan no.2 akan membuktikan itu. Ingat pak Hasan itu Mayjen TNI dan saya Irjen Polisi. Jadi jangan ragukan soal toleransi,” tegas Anton.

Sementara itu, salah satu umat Katholik Frans mengatakan jika pasangan Hasanah adalah pasangan Cagub yang dibutuhkan masyarakat Jawa Barat karena progam kerjanya yang baik.

“Setelah saya mendengar visi misinya saya menjadi yakin jika pasangan no.2 adalah pilihan tepat. Karena kedua merupakan pemimpin yang berpengalaman,” ujar Frans, tokoh pemuda Katholik.

Sementara itu Ketua Fraksi DPRD PDI P Waras Wasisto menambahkan jika PDI Perjuangan yang merupakan partai pengusung satu-satunya dari pasangan Cagub/cawagub no.2 sejak awal sudah berkomitmen menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi yang masyarakatnya hidup rukun dan lebih maju.

“Pasangan kang Hasan dan Kang Anton adalah jawaban sehingga ketua umum kami merekomendasi keduanya. Semoga dengan kerja keras seluruh kader partai dan relawan menghasilkan yang terbaik demi Jawa Barat,” pungkasnya.

Leave a Reply