Temui Deddy Mizwar di Bandung, PAN Bakal Dukung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar ?

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menggelar pertemuan khusus dengan Deddy Mizwar di Trans Hotel Luxury, Bandung , KamisĀ  (4/1) pagi.

Dalam pertemuan tersebut, Zulkifli mengungkapkan banyak membahas terkait pemkembangan politik di Pilgub Jabar 2018. Sampai saat ini PAN sendiri belum memutuskan akan berkoalisi dan mendukung siapa dalam pilgub Jabar tersebut.

Bang Zul sapaan akrabnya mengaku terbentuknya koalisi antara Gerindra, PKS dan PAN di sejumlah pilkada membuat pihaknya dilanda kegamangan mendukung calon di Pilgub Jabar. “Ada 5 Pilgub kita berkoalisi banyak yang sudah kita sepakati, Jabar awalnya kita Demiz dengan Syaikhu. Saya sudah kadung jatuh cinta dengan Demiz,” katanya.

Menurutnya PAN belum bisa memutuskan apakah akan ikut mendukung Sudrajat-Syaikhu namun dia melihat figur Demiz yang tulus membuat pihaknya berat. “Beliau juga siap berkorban untuk Jawa Barat, oleh karena itu saya sengaja datang,” ujarnya.

Guna mematangkan pilihan, Zulkifli mengaku akan menggelar diskusi dengan sejumlah pihak dalam dua hari ke depan. Pertama dirinya akan berdiskusi dengan pengamat politik Eep Saefuloh Fatah. “Saya biasanya diskusi dengan Kang Eep, teman kita karena sudah koalisi di beberapa koalisi,” katanya.

Pihaknya juga berjanji dengan 13 ormas Islam yang pernah sepakat mendukung Demiz. Dia mengaku ingin mengetahui langkah-langkah ke depan seperti apa. “Kita akan diskusi dengan koordinator umat Islam di Jabar. Artinya apapun nanti keputusannya saya akan diskusi,” katanya.

Zulkifli menjanjikan keputusan dukungan atau tidaknya akan lahir pada 7 Januari mendatang.

Share This

Leave a Reply