Tebang 4 Pohon, Summarecon Wajib Ganti 400 Pohon

Oleh: JB-01

Foto net
Foto net


Jurnal Bandung – Pemkot Bandung menuntut pihak PT Summarecon Agung Tbk untuk menanam 400 pohon sebagai pohon pengganti empat pohon yang ditebang pengembang perumahan Kota Summarecon Bandung itu.

‪Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtan) Kota Bandung Arief Prasetya menyatakan, Summarecon terbukti menebang empat pohon tanpa izin di kawasan Gedebage Bandung, lokasi perumahan Kota Summarecon Bandung.

“Ada empat pohon yang ditebang. Selain harus ganti pohon di lokasi yang sama, saya juga minta ganti pohon untuk perbaikan lingkungan Kota Bandung. Satu pohonnya harus diganti 100 pohon. Jadi ada 400 pohon yang harus mereka ganti,” tegas Arif kepada Jurnal Bandung, Senin (23/3).

Tidak hanya itu, pihaknya pun akan memberikan rekomendasi penertiban reklame Kota Summarecon Bandung kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung. Pasalnya, hingga kini, sejumlah reklame Kota Summarecon Bandung pun belum berizin.

‪”Saya sampaikan (ke Satpol PP) untuk permohonan penurunan (naskah reklame PT Sumarecon Agung Tbk),” ujarnya.

Menurutnya, ada sekitar enam titik reklame yang dipasang oleh PT Sumarecon Agung Tbk seperti di Jalan Buah Batu, perempatan Jalan Ibrahim Adjie-Jalan Jakarta, dan titik lainnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kota Bandung Memet Rahmatur mengaku jika pihaknya belum menerima rekomendasi penertiban reklame Summarecon dari Diskamtam Bandung.

Namun begitu, pihaknya menyatakan siap menurunkan naskah reklame yang dipasang Sumarecon,setelah ada kepastian bahwa reklame tersebut memang tidak berizin.

“Hari ini juga, setelah terima rekomendasi, kita turunkan,” tegasnya.

Share This

Leave a Reply