Tanpa-nama.com Gandeng Alfamart Dan BMCI Salurkan Paket Sembako Gratis

Oleh : Redaksi

Jurnalbandung.com – Yayasan tanpa-nama.com bekerjasama dengan Alfamart dan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI) menggelar bakti sosial pembagian 1000 paket sembako gratis di Gedung Pusdai, Jln.Diponegoro Bandung, Senin (6/5/2019).

 

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, Dede Alifakhrudin Ketua BMTU Pusdai Jabar dan beberapa tokoh masyarakat lainnya. Bahkan masyarakat pun terlihat antusias saat mendapatkan bagian dari sembako gratis. Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun telah membuka secara resmi kegiatan di Pusdai tersebut.
Terkait itu Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengapresiasi program bakti sosial pembagian 1000 paket sembako gratis yang telah dilakukan. Menurutnya program kolaborasi dari DKM Pusdai, Alfamart, BMCI, Hipsi Jabar , yayasan tanpa nama dan Portal Jabar tersebut sangat membantu masyarakat.
“Kita sangat apresiasi kegiatan pembagian sembako gratis ini. karena akan sangat membantu masyarakat, terutama masyarakat yang tidak mampu,” jelas Ineu.
Oleh karena itulah pihaknya berharap agar program program seperti baksos dapat lebih ditingkatkan lagi.
“Selain ibadah dengan shaum, mari kita tingkatkan ibadah kita di bulan ramadhan ini dengan berbagi dan sosial kepada masyarakat,” katanya.
Sementara itu Dede Alifakhrudin Ketua BMTU Pusdai Jabar mengatakan program pembagian sembako gratis ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan bulan ramadhan di pusdai. Untuk acara pembagian sembako gratis, Pusdai bekerjasama dengan Alfamart dan BMCI serta beberapa lembaga lainnya.
“Program pembagian sembako merupakan rangkaian dari program donasi konsumen alfamart yang disalurkan kepada masyarakat tidak mampu.Untuk di Pusdai disiapkan 1000 paket sembako gratis untuk masyarakat yang tidak mampu,” katanya.
Terkait itu Ketua Yayasan Tanpa Nama Soleh mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan baksos yang digagas oleh Alfamart, BMCI, Pusdai Jabar dan Hipsi ini. Terlebih program pembagian sembako gratis tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu.
“Tentunya di bulan suci ramadhan ini kita harus meningkatkan ibadah. Salah satunya dengan berbagi kepada masyarakat yang tidak mampu. Seperti halnya yang saat ini dilakukan oleh Alfamart, BMCI dan yayasan tanpa nama,” katanya.
Pihaknya pun berharap kegiatan kegiatan bakti sosial seperti ini dapat lebih dimasifkan lagi sehingga bisa membantu masyarakat kecil lainnya.
“Kita siap mendorong dan berbagi dengan masyarakat,” katanya.

Share This

Leave a Reply