Tanpa Ayi Beutik, Ulang Tahun Persib Bandung Dirayakan Alakadarnya

Oleh: JB-04

foto net
foto net


Jurnal Bandung – Hari ini, Sabtu (14/3), Persib Bandung menapakan diri di usianya yang ke-82 tahun. Namun, ulang tahun kali ini nampaknya takkan semeriah ulang tahun Persib Bandung di tahun-tahun sebelumnya. Kondisi ini terasa sejak Ayi Beutik berpulang ke pangkuan ilahi, beberapa waktu lalu. Padahal, semasa hidupnya, ulang tahun Persib Bandung selalu dirayakan meriah.

Hal itu diakui Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. Menurutnya, saat Ayi Beutik masih hidup, berbagai acara selalu digelar untuk memeriahkan hari ulang tahun Persib Bandung.

“Sekarang kondisinya sudah tidak ada Ayi Beutik. Ayi Beutik tidak ada, jadi agak melempem. Kalau dulu mah, masih ada Ayi Beutik, program perayaan ulang tahun mungkin bisa ramai. Sekarang menjadi sangat sepi. Jadinya sekarang kayaknya kita syukuran saja alakadarnya, mungkin dengan tumpengan,” ungkap Umuh kepada Jurnal Bandung, Jumat (13/3).

Meskipun hanya dirayakan sederhana, namun perayaan ulang tahun Persib Bandung yang digelar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung ini hari ini diharapkan tetap memberi motivasi bagi skuat Maung Bandung untuk terus berprestasi. Terlebih, Persib Bandung kini tengah berlaga di Asian Football Confederation (AFC) Cup 2012.

“Bobotoh juga kelihatannya sepi. Biasanya bobotoh jauh-jauh hari suka nanya-nanya, tapi sekarang tidak ada. Mungkin agak males juga karena Persibnya sudah juara,” ucap Umuh.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman berharap, di hari jadinya yang ke-82 ini, Persib Bandung kembali bisa menorehkan prestasi.

“Sebenarnya, kita ingin memberikan hadiah buat Persib dengan kemenangan atas Ayeyawady. Tapi yang pasti, kita berharap dengan ulang tahun ini, Persib tetap jaya dan menjadi tim dengan segudang prestasi,” ungkap Djadjang.

Bagi Djanur, sapaan akrabnya, Persib Bandung adalah bagian hidupnya. Hal terindah, kata dia, dirasakannya saat dirinya berhasil membawa Persib Bandung menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2015 di saat Persib Bandung sudah lama tidak merasakan gelar juara.

“Mengantar juara salah satu hal yang patut disyukuri, dan saya merasa beruntung, ini tidak gampang,” tandasnya.‬

Leave a Reply