Taman Alun-Alun Bandung Berumput Sintetis Resmi Dibuka

Oleh: Ferry Prakosa

foto oleh: Ferry Prakosa
foto oleh: Ferry Prakosa


Jurnal Bandung – Pemkot Bandung terus membenahi taman-taman di Kota Bandung. Setelah sebelumnya memoles sejumlah taman, kini giliran Taman Alun-Alun Bandung yang dipercantik Pemkot Bandung di bawah kepemimpinan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Wajah baru Alun-Alun Bandung kini menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat usai diresmikannya taman yang berlokasi di depan Masjid Raya Bandung ini. Taman ini dihiasi rumput sintetis dengan luas mencapai 4.000 meter persegi.

Untuk menikmati taman yang luas totalnya 12.000 meter persegi itu, warga harus melepas alas kaki agar kebersihan dan keindahan taman tetep terjaga.

“Agar warga bisa lebih optimal merasakan taman yang rumputnya terbuat dari sintetis ini,” kata Emil seusai peresmian Taman Alun-Alun Bandung, Rabu (31/12).

Selain melepas alas kaki, warga pun dilarang merokok dan membuang sampah sembarangan.

“Jangan merokok dan tidak makan permen karet. Kemarin saja kita kesulitan melepas permen karet yang menempel di rumput,” ujarnya.

Peresmian taman ini ditandai pelepasan balon gas ke udara dan penandatanganan prasasti.

“Taman istimewa ini salah satu persembahan untuk warga,” ucapnya seraya mengaku bangga karena warga Bandung antusias menyambangi taman baru ini.

Peresmian ini dihadiri sejumlah tamu undangan seperti Kapolda Jabar Irjen M Iriawan, Pangdam III/Siliwangi Mayjen Dedy Kusnadi, Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial, Sekda Kota Bandung Yossi Irianto, Dandim 0618/BS Letkol Rudy M Ramdhan, dan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol.

Kapolda Jabar M Iriawan mengaku betah berada di Taman Alun-Alun Bandung ini.

“Makin betah saya, tiap hari mau ke taman ini, sukses buat wali kota,” ucapnya.

Menurutnya, Taman Alun-Alun Bandung ini menjadi tempat bermain saat dia masih kanak-kanak. Diakuinya, kondisi saat ini dan dahulu sangatlah berbeda.

“Dulu tidak seperti ini, sekarang sangat luar biasa. Ini untuk masyarakat umum dan memang harusnya kota besar seperti ini,” ucapnya.

Share This

Leave a Reply