Tak Kunjung Dapatkan Pemain yang Cocok, Umuh Berangkatkan Djanur ke Perancis

Oleh: JB-04

Foto net
Foto net


Jurnal Bandung – Persib Bandung sepertinya enggan mengambil resiko dengan memaksakan diri menarik pemain asing yang tidak cocok dengan sang pelatih, Djadjang Nurjaman.

Wajar saja, karena hingga kini, Persib Bandung tak kunjung mendapatkan pemain asing yang diharapkan. Terakhir, pemain asal Kamerun  George Menougong pun harus terdepak karena tak sesuai dengan harapan sang pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Melihat kondisi tersebut, Manager Persib Bandung Umuh Muchtar pun berencana memberangkatkan Djanur ke Perancis untuk melihat langsung potensi dan tipe pemain yang dibutuhkannya.

“Saya akan siapkan untuk transportasi dan berangkat sendiri. Pokoknya cari pemain bagus, umur 30-32 tahun. Dan main di
klubnya, terus jangan ada cidera,” ungkap Umuh kepada Jurnal Bandung, Minggu (1/3).

Menurut Umuh, terdapat tujuh agen yang sudah menawarkan pemain. Namun, dirinya tidak mau gegabah menerima. Umuh menginginkan agen membawa pemain terlebih dulu dan melihat riwayatnya.

“Bawa dulu orangnya, lihat dulu CV. Kalau kata saya bawa ya bawa, kalau ngga, ya ngga. Soalnya kalau pemain itu berapa lama tidak main bola, bahkan 4 bulan saja sudah riskan,” ujar Umuh

Umuh menegaskan, siapapun yang ingin bergabung dengan Persib, harus melewati tahap seleksi.

“Saya percaya tapi tidak mau ambil resko, seleksi satu dua kali sudah keliatan, bisa cepet adaptasi dan menyesuaikan. Tidak ada lagi sembarangan seleksi. Kemarin ada pemain asal Kroasia, pas sudah siap keburu diambil orang,” terangnya.

Dia berharap, sebelum Indonesia Super League (ISL) 2015 bergulir, Maung Bandung sudah melengkapi pemainnya untuk mempertahankan gelar juara

Sementara itu, disinggung soal pemain asing yang terakhir didepaknya, Djanur mengaku memutuskan untuk tidak melanjutkan tahap seleksi kepada pemain yang berposisi sebagai striker tersebut. Menurut Djanur, akurasi tembakan yang dimiliki George tidak membuatnya puas.

“Selama ini pemain seleksi yang datang ke kita (Persib), berbagai macam kriteria dan berbeda-beda kekurangannya. Ada yang tekniknya kurang, skillnya kurang, fisiknya yang kurang. Kalau George kelihatan kakinya seperti kaku saat game internal, jadi saya langsung pulangkan saja,” ungkap Djanur.

George pun menjadi pemain asing ke-12 yang gagal berkostum Maung Bandung.

Share This

Leave a Reply