Tahun Ini, Pemkot Bandung Revitalisasi Taman di 54 RW

Oleh: JB-01

Foto oleh: Ferry Prakosa
Foto oleh: Ferry Prakosa

Jurnal Bandung – Tahun ini, Pemkot Bandung menargetkan untuk merevitalisasi taman di 54 RW yang tersebar di 30 kecamatan di Kota Bandung.

Bagi warga yang menginginkan taman skala RW-nya ditata, dapat menyampaikan pengajuan kepada aparat kewilayahan setempat.‬

‪”Jadi di luar jumlah 54 RW itu, warga dapat mengusulkan melalui kecamatan atau kelurahan setempat bahwa taman ini ingin direvitalisasi. Setelah itu pihak kewilayahan dapat mengirimkan usulan itu ke kita untuk disesuaikan dengan anggaran yang ada,” jelas Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtan) Kota Bandung Arief Prasetya kepada Jurnal Bandung, Rabu (25/2).‬

‪Menurutnya, revitalisasi taman skala RW menjadi salah satu program Diskamtam tahun ini. Taman-taman skala RW itu nantinya akan disulap menjadi lebih tertata dan terkonsep.

“Jadi kita akan tata kembali taman-taman yang berada di skala RW,” imbuhnya.‬

‪Pihaknya menyediakan anggaran sebesar Rp100–Rp200 juta untuk setiap taman skala RW tersebut.

“Tapi, kita bukan memberikan anggaran, kemudian warga yang mengerjakan, bukan seperti itu. Tetapi dari kita yang akan mengerjakan semuanya. Nah untuk konsep tamannya, silahkan warga inginnya seperti apa,” jelas Arief.

Leave a Reply