Syarifuddin Hasan Ogah Masuk Kabinet Jokowi-JK

Oleh Ferry Prakosa

foto.net
foto.net

Jurnal Bandung – Menteri Kooperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) Syarifuddin Hasan enggan masuk dalam kabinet presiden terpilih Jokowi-Jusuf Kalla. Meskipun ditawari untuk kembali menduduki posisi jabatan menteri KUKM, Syarifuddin tetap akan menolaknya.

“Kalau orang bule bilang no thank you,” ujarnya kepada wartawan di Kota Bandung, Senin (8/9).

Sebagai politisi dari Demokrat, dirinya harus patuh dengan keputusan partai yang akan memposisikan diri sebagai penyeimbang. “Partai saya sudah menyatakan sebagai partai penyeimbang,” katanya.

Saat ditanya terkait gerilya yang dilakukan tim transisi kepada para menteri di kabinet SBY, Syarifuddin mengaku belum ada hal tersebut. “Ngga ada yang datang. Saya tau siapa saja yang datang dari tim transisi atau bukan,” ucapnya.

Dia juga mengklaim telah sukses selama mengemban tugas sebagai Menteri Koperasi dan UKM.  Oleh sebab itu, dia berharap, dapat diteruskan oleh menteri yang sama pada pemerintahan selanjutnya.

“Kayanya, semua yang ditugaskan kepada saya sudah dijalankan semua. Menteri yang akan datang tinggal ditingkatkan saja,” pungkasnya.

Leave a Reply