Syaikhu Ajak Generasi Muda Kreatif Di Bidang Pertanian

Oleh: redaksi

Jurnalbandung.com – Ahmad Syaikhu sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, berkampanye menyapa dan berdialog dengan masyarakat petani di Desa Cilandak Kidul, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Selasa (24/4/2018). Para petani dari berbagai kelompok tani Indramayu menghadiri kampanye paslon nomer tiga dalam pilgub Jabar ini. Tampak hadir juga Ketua DPD PKS Kabupaten Indramayu, Tauhid.

Syaikhu menyatakan optimis Indramayu sebagai lumbung suara bagi pasangan Asyik, pihaknyapun telah menyiapkan program bagi pertanian. Saat ini Indramayu merupakan lumbung padi di Jawa Barat, maka dari itu ia berharap generasi muda di Indramayu bisa lebih kreatif mengenai persoalan pertanian.

“Biarkan petani fokus dengan taninya, nah anak muda inilah yang harus ikut membrending hasil tani” , imbuhnya.

Selain berdialog, Syaikhu juga mengunjungi workshop Hanoman Putih, yakni pembuatan mesin perontok padi.

“Pak Taksim, selalu pemilik dan pembuat mesin perontok padi ini sangat kreatif, bisa memanfaatkan barang-barang tidak terpakai pula”, tutur Syaikhu.

Taksim, selaku pemilik usaha berharap agar ada bantuan dari pemerintah untuk mengembangkan usahanya, terlebih alat ini bisa sangat membantu para petani.

Terkait harapan bantuan, Syaikhu mengajak Taksim untuk mengikuti program asyik preneur, dimana bisa mempertemukan pemilik modal dan pemilik usaha.

Share This

Leave a Reply