Syahril Akui Anggota DPRD Jabar Butuh Mobil Dinas Sekelas Fortuner atau Pajero Sport

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Wakil Ketua Komisi I DPRD Jabar Syahril mengakui, anggota DPRD Jabar sangat membutuhkan mobil dinas sekelas Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport.

Syahril beranggapan, status anggota DPRD Jabar setidaknya sama dengan pejabat eselon II di jajaran eksekutif. Saat ini, kata Syahril, anggota DPRD Jabar menggunakan dua jenis mobil dinas yang berbeda, yakni Toyota Rush dan Kijang Inova.

Sementara pimpinan DPRD Jabar menggunakan mobil dinas yang terbilang mewah, yakni Toyota Camry yang di pasaran dibanderol di atas Rp750 jutaan.‬

‪Menurutnya, mobil dinas yang sekarang dipakai oleh para anggota DPRD Jabar adalah mobil dinas peninggalan anggota DPRD Jabar periode sebelumnya.

‪”Mobil yang sekarang dipake itu mobil lama. Beberapa teman anggota dewan mengaku mobilnya sering diperbaiki. Kadang dibawa kunjungan ke dapil (daerah pemilihan) ada yang mogok. Kalau ada yang mogok, ya perbaikannya kan dari kantong sendiri,” beber Syahrir kepada jurnalbandung.com, Selasa (5/4).

Meski mengaku perlu ada pergantian mobil dinas, Syahrir yang duduk di Komisi 1 DPRD Jabar, yang membawahi persoalan aset dan fasilitas dewan, menyatakan, siap mengevaluasi kembali pengajuan mobil dinas tersebut.

“Kita akan evaluasi terlebih dahulu butuh tidaknya, aturannya. Kalau memang enggak dibolehkan oleh Mendagri, ya mungkin dicoret sama Mendagri. Kan pasti kalau diusulkan pun akan dievaluasi dulu sama Mendagri,” pungkas wakil rakyat asal daerah pemilihan (dapil) Kota Bekasi ini.

Share This

Leave a Reply