Susuri Jabar Selatan, Banyak Pantai yang Indah‎

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Foto net
Foto net


‎Jurnal Bandung – Masih belum banyak yang mengetahui mengenai keindahan Jabar selatan. Padahal ketika menyusuri Jabar selatan, pengunjung akan disuguhi pesisir pantai di sepanjang perjalanan. Pantai indah ini bahkan belum dijamah oleh para wisatawan. Terbukti pantai yang indah ini sangat bersih dan Indah.  Selain itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan bukit-bukit yang hijau selama perjalanan. Enaknya lagi, sepanjang jalan Jabar selatan ini juga sudah didukung dengan infrastruktur yang bagus, misalnya jalan yang mulus.

Gubernur provinsi Jawa Barat Ahmad Heryawan saat menyusuri Jabar selatan ini, sengaja mengajak keluarganya kare‎na ingin memperkenalkan dan memperlihatkan betapa indahnya Jabar Selatan.

Berdasarkan pantauan Jurnalbandung.com, beberapa kali pria yang akrab disapa Aher ini berhenti sejenak meninjau dan menikmati pantai disepanjang pantai di Jabar Selatan. Namun memang, ada beberapa pantai yang hanya bisa dinikmati namun pengunjung tidak diperkenankan bermain air karena terlalu berbahaya.

Selama perjalanan menyusuri Jabar selatan, Aher memulainya dari pantai Pangandaran, menuju ke pantai Batu Hiu di Kabupaten Pangandaran. Ketika berada di Pantai Batu Hiu ini, Aher melakukan kegiatan melepas penyu. Setelah itu dilanjut menuju pantai Nusa Manuk di Kabupaten Tasikmalaya. Beberapa kali pria nomor satu di Jawa Barat ini berfoto keluarga di pantai tersebut, setelah itu berdialog secara langsung dengan para nelayan setempat.

Beberapa kegiatan dilakukan oleh Aher, sampai pada akhirnya Aher menikmati malam di pantai Rancabuaya. Rencananya, besok pagi, Aher akan melanjutkan perjalanannya menyusuri Jabar Selatan ke daerah Cidaun, dan berakhir di Cikaso.

Leave a Reply