Survei Membuktikan, Pasangan Cagub Demiz – Dedi Mulyadi Paling Populer

Rubrik : Politik
Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung –  Memasuki Pilgub Jabar 2018, diperkirakan pasangan Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi bakal bersaing ketat dengan pasangan Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum. Hal tersebut diungkapkan oleh Social Analyst, Adi Nugroho dalam paparan hasil survei Indonesia Strategic Institute (INSTRAT), di Hotel Sawunggaling, Kota Bandung, Kamis (8/2/2018).

“Melihat hasil-hasil yang ada, dapat dilihat bahwa akan terjadi kompetisi yang sangat ketat antara dua cagub dan cawagub,yaitu Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum,” katanya di Bandung, Kamis (8/2).

Berdasarkan survei yang dibuat oleh instrat, Adi membeberkan pasangan Dua DM menjadi pasangan paling dikenal masyarakat Jabar secara luas, yakni 90,4 %,  sementara pasangan Rindu membuntuti diangka 84,7 %.

“Sementara untuk kedua pasangan lain (TB Hasanudin – Anton Charliyan dan Sudrajat – Syaikhu) masih harus bekerja ekstra keras menaikkan popularitas karena hanya dikenal publik di kisaran belasan persen,” katanya.

Kemudian, terkait potensi elektabilitas, diperoleh pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum berada diurutan pertama dengan angka 25,6 %, Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi berada di posisi kedua dengan presentase 24,1 %. Sementara itu pasangan Sudrajat-Syaikhu berada di posisi tiga dengan presentase 2,1 % dan Pasangan TB Hasanudin – Anton Charliyan berada diposisi paling bontot dengan presentase 1,9 %.

Share This

Leave a Reply