Survei Membuktikan, Kinerja Emil dan Oded Memuaskan

Oleh: Ferry Prakosa

foto net
foto net

Jurnal Bandung- Hari ini genap satu tahun kepemimpinan Ridwan Kamil dan Oded M Danial dalam memimpin kota Bandung.

Guna mengetahui persepsi warga terhadap kinerja pemerintah kota Bandung dalam satu tahun, Indonesia Strategic Institute (Instrat) melakukan Survei terhadap publik kota Bandung.

Survei tersebut melibatkan 500 warga kota Bandung, berusia minimal 17 tahun dan telah menetap di Kota Bandung setidaknya dalam kurun tiga tahun terakhir.

Sampel responden tersebar secara proporsional kepada 30 kecamatan dan 100 kelurahan di Kota Bandung. “Margin Of Errornya dari survei ini 4,5 %,” kata Direktur Riset Instrat Ridwansyah Yusuf Ahmad, di Sawunggaling Hotel Bandung, Selasa (16/9).

Menurut hasil survei yang dilakukan Instrat, publik memberikan persepsi positif terhadap bidang pembangunan transportasi, ekonomi, kerjasama luar negeri, pengelolaan sampah dan penanganan banjir.

“Tingkat kepuasan ini juga diikuti dengan persepsi adanya perubahan lebih baik ketimbang tahun sebelumnya pada bidang-bidang tersebut,” tambahnya.

Ditempat yang sama, senior analis Instrat Adi Nugroho mengatakan tiga Top of Mind ( hal yang paling diingat) pada masa kepemimpinan Ridwan Kamil dan Oded M Danial adalah Taman, Bersih dan Jalan. “Top Of Mind nya Taman, Bersih Dan Jalan,” ucap Adi.

Dari hasil penelitian, secara rata-rata, Publik memberikan nilai 7.8 kepada kinerja Walikota Bandung Ridwan Kamil dan 98 % responden menyatakan mempercayai Ridwan Kamil untuk dapat memimpin kota Bandung hingga akhir periode di tahun 2018.

Share This

Leave a Reply