@Sunday Morning, Don’t Forget Kerja Bakti Akbar. Love BDG and BDG Will Love You Back

Oleh: Ridwan Farid

ridwan kamil iket
Foto net


Jurnal Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengajak seluruh warga Kota Bandung turut serta dalam kerja bakti akbar yang akan digelar Minggu (22/3) pagi.

Dalam akun Twitternya @ridwankamil, Emil sapaan akrabnya menulis: “Wargi Bandung, don’t forget, Sunday morning we will have ‘ Kerja bakti akbar’ aka ‘Beberes Bandung’. Love BDG and BDG will love you back.”

Apa yang dituliskan Emil dalam cuitannya itu dibenarkan Kepala Perusahaan Daerah (PD) Kebersihan Kota Bandung Cece Iskandar.

“Iya benar, ini gagasan Pak Wali. Beliau mengajak seluruh warga Bandung untuk kerja bakti membersihkan kotanya,” ungkap Cece kepada Jurnal Bandung, Jumat (20/3).

Menurut Cece, gerakan yang digagas Emil ini dalam rangka menghadapi dua agenda besar yakni penilaian Piala Adipura yang kini tengah digelar pemerintah pusat dan persiapan menjelang peringatan Konferensi Asia Afria (KAA) ke-60 yang tidak lama lagi akan digelar di Kota Bandung.

Gerakan ini, lanjut Cece akan melibatkan seluruh komponen masyarakat, termasuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Bandung.

“Seluruhnya diharapkan turut serta dalam kerja bakti ini. Kerja bakti bisa dilakukan di lingkungannya masing-masing, mari kita sukseskan gerakan ini,” ajak Cece.

Pihaknya pun menyiapkan sejumlah truk pengangkut sampah tambahan untuk mendukung kegiatan ini, termasuk untuk mengantisipasi lonjakan volume sampah di tempat pembuangan sampah sementara (TPS).

Cece menambahkan, pada hari biasa, pihaknya mengangkut sekitar 1.200 ton sampah setiap harinya dari sejumlah TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kota Bandung.

Share This

Leave a Reply