Sukses Tumbangkan New Radiant, Persib Bandung Tempati Posisi Puncak Grup H AFC Cup 2015

Oleh: JB-04

Foto net
Foto net


Jurnal Bandung – Persib Bandung sukses menumbangkan kesebelasan asal Maladewa, New Radiant dengan skor telak 4-1.

Kemenangan Persib tersebut diraih dalam laga perdana babak penyisihan grup H Asian Football Confederation (AFC) Cup 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaen Bandung, Rabu (25/2).

Dengan kemenangan tersebut, target Persib untuk mengamankan tiga poin di laga perdana AFC Cup 2015 ini pun tercapai. Sementara New Radiant harus pulang dengan kepala tertunduk.

Empat gol Persib masing-masing disarangkan Ahmad Jufriyanto di menit ke-14, Makan Konate di menit ke-42, Atep di menit ke-45, dan Yandi Sofyan Munawar di menit ke-90. Sementara gol satu-satunya New Radiant diciptakan Ali Ashadh di menit ke-59.

Pelatih Kepala Persib Bandung Emral Abus mengaku puas dengan hasil yang telah diraih para pemainnya. Padahal, awalnya dia mengaku was-was dengan permainan yang diterapkan lawan, salah satunya strategi lawan yang menerapkan serangan balik yang cukup cepat.

“Yang pasti saya puas. Padahal mereka (New Radiant) punya kecepatan dan serangan balik yang berbahaya. Tapi alhamdulillah anak-anak bisa melakukan instruksi yang direncanakan dengan menerapkan bola-bola bawah. Terbukti tiga gol terjadi di babak pertama,” ujar Emral kepada Jurnal Bandung dalam jumpa pers yang dilakukan seusai pertandingan.

Sementara itu, pelatih New Radiant, Mika Lonnstrom tak mampu memendam kekecewaannya. Kekalahan ini mengingatkannya saat timnya berlaga musim lalu.

“Performa kita di babak pertama sangat buruk, taktik kita tidak sesuai dengan rencana. Makanya kita lakukan dua sampai tiga perubahan dan kita punya permainan bagus selama 15 menit. Tapi sepakbola itu 90 menit dan hasilnya kita kalah,” ungkap Mika.

Mika menerima kekalahan yang dialami pasukannya. Dia pun mengaku akan melakukan evaluasi yang mendalam terhadap tim asuhannya itu.

“Kita butuh analisis mendalam. Pemain kami begitu frustasi dengan gol-gol yang diciptakan Persib. Saya akui pertahanan kita mulai kacau ketika Persib mencetak gol cepat. Kita kewalahan, seharusnya kita menekan Persib ketika mereka masuk ke sepertiga permainan kita. Tapi kita tetap kalah,” tuturnya.

Dengan gol tersebut, Persib Bandung pun memastikan diri menempati posisi puncak klasemen grup H AFC Cup 2015 dengan raihan 3 poin.

Share This

Leave a Reply