Sukses Genjot Wisatawan, Disparbud Jabar Kembali Gelar Ajang Gotrasawala

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Foto net
Foto net

‪Jurnal Bandung – Pemprov Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar http://www.jurnalbandung.com/wp-admin/post-new.phpkembali akan menggelar Gotrasawala. Acara tahunan ini akan digelar 12-14 Agustus 2016 mendatang‬.

‪Sekretaris Disparbud Jabar Agus Hanafi mengklaim, setelah Gotrasawala digelar di Cirebon, lonjakan wisatawan ke Cirebon semakin meningkat.

“Saat ini wisatawan yang datang ke Cirebon cukup tinggi,” kata Agus kepada jurnalbandung.com di Gedung Sate, Selasa (9/8).‬

‪Namun, lanjut Agus, bukan hanya target wisatawan saja, Gotrasawala juga memiliki misi melestarikan seni dan budaya.

“Lebih dari wisatawan, di sini misinya pelestarian seni budaya. Sebab, punahnya budaya karena tidak ada ruang. Oleh karena itu, acara Gotrasawala ini dijadikan sebuah ruang untuk melestarikan seni dan budaya,” katanya.‬

‪Untuk diketahui, Pangeran Wangsakerta di Cirebon menjadikan Gotrasawala ini sebagai pertemuan para sejarawan, budayawan, dan agamawan tingkat internasional yang selama 22 tahun membahas secara serius kontruksi sejarah raja-raja di Nusantara, bahkan sejarah terciptanya alam semesta.

Share This

Leave a Reply