Spaso Gagal Bela Persib di Laga Perdananya

Oleh: JB-04

Foto net
Foto net


Jurnal Bandung – Striker asing asal Montenegro Ilija Spasojevic terpaksa gagal membela Persib Bandung dalam laga perdananya bersama tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu.

Sepeti diketahui, Spaso, panggilan akrabnya telah resmi direkrut Persib Bandung. Rencananya, Spaso akan langsung diikutsertakan dalam pertandingan antara Persib Bandung dengan PSGC Ciamis.

Kegagalan Spaso bermain di laga perdananya bersama Persib Bandung itu disebabkan belum selesainya persoalan administrasi kepindahan Spaso dari Pelita Bandung Raya (PBR), tim dimana Spaso merumput sebelum bergabung dengan Persib Bandung.

“Ya, sepertinya tidak jadi sekarang karena masih menunggu surat dari PBR-nya dulu. Kemarin asalnya mau tandatangan, tapi belum. Tapi saya akan upayakan untuk memproses dan diurus secepatnya,” ujar Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar kepada Jurnal Bandung, Selasa (24/3).

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman pun membenarkan jika kedatangan Spaso ke Kabupaten Ciamis dipastikan batal. Striker berusia 27 tahun itu dipastikan tidak akan tampil di laga terakhir Turnamen Segitiga 2015 melawan PSGC Ciamis.

“Ya, Spaso tidak jadi datang. Jadi dipastikan melawan PSGC, dia (Spaso) tidak bisa diturunkan karena masih harus menyelesaikan administrasi,” ujar Djanur, sapaan akrabnya.

Rencananya, Djanur akan menguji pemain asing terakhirnya itu pada laga uji coba berikutnya sebelum Persib Bandung melakoni kick off Indonesia Super League (ISL) 2015 yang akan dihelat 4 April mendatang.

“Sebelum kick off, kita rencanakan uji coba sekali lagi. Atau juga bisa sama game internal. Masih ada waktu,” tuturnya.

Meskipun begitu, Djanur tetap yakin kondisi Spaso kini dalam level terbaiknya. Sebab, kata dia, selama berseragam PBR, Spaso tetap melakukan aktivitas seperti menjalani sesi latihan. Djanur pun mengaku tidak akan kesulitan meningkatkan kondisi fisik pemain anyarnya tersebut.

“Yang pasti kondisi dia sudah ada di level kompetisi. Artinya kita sudah tidak ragu lagi dengan kondisi fisiknya. Kemudian dia (Spaso) juga sudah sangat hafal dengan liga kita, itu keuntungannya. Berarti kita hanya tinggal menyatukan kebersamaan dalam tim. Dan Insya Allah adaptasinya tidak akan lama,” jelasnya.

Leave a Reply