Sosialisasikan Kinerja, Bawaslu Jabar Optimalkan Website

Oleh: Yuga Khalifatusalam

foto net
foto net


Jurnal Bandung – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat menggelar acara  Diskusi Pengembangan Jurnalistik Media Center di Kantor Bawaslu Jabar Jalan Turangga, Kota Bandung, Jumat (31/10).

Menurut Ketua Bawaslu Jabar Harminus Koto, acara tersebut sangat penting. Sebab, media informasi sangat dibutuhkan masyarakat. Apalagi, kata Harminus, saat ini sudah banyak pilihan media yang menyuguhkan informasi lebih cepat.

“Kegiatan ini dalam rangka membangun sebuah website Bawaslu, diharapkan menjadi media informasi, media penyampaian informasi agar masyarakat luas bisa mengetahuinya,” katanya kepada wartawan saat ditemui usai acara.

Sebenarnya, kata Harminus, saat ini Bawaslu sudah mempunyai website resmi, namun masih sangat sederhana.

“Yang sekarang masih sederhana, belum ada SDM (sumber daya manusia). Makanya nanti kita susun dulu, modelnya apa sehingga tidak hanya menjadi website internal, tetapi juga menjadi seperti media online,” ungkapnya.

Apalagi, lanjut Harminus, ke depan Bawaslu akan menghadapi delapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) langsung di delapan kabupaten di Jabar. Hal ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat.

“Sehingga bisa menjadi bagian terkecil dari media yang sudah ada di Jabar. Tidak menutup kemungkinan kita ambil tenaga dari luar untuk kita muat atau juga dari Bawaslu kabupaten/ kota, sehingga masyarakat bisa mengetahui apa yang kita kerjakan,” ujarnya.

Leave a Reply