Soal Pemekaran di Jabar Selatan, Cagub Hasan Siap Jadi Tameng

Oleh : Yuga Khalifatusalam

Jurnalbandung.com – Cagub TB Hasanuddin mendukung pemekaran diwilayah Jabar selatan. Menurut pria yang akrab disapa Hasan ini, Seluruh masyarakat Jabar harus merasakan pembangunan yang seimbang dengan daerah Jawa Barat Utara.

Selain itu, lanjut Hasan, pusat pereokonomian di Jawa Barat Selatan juga harus segera direalisasikan. Sehingga, angka kemiskinan dan pengangguran bisa ditekan dan
mengangkat harkat martabat ekonomi masyarakat Jabar Selatan.

“Secara teori Saya sepakat, secara akademis juga ya, sudah sewajarnya ada daerah yang harus dimekarkan khususnya daerah yang ada di jabar Selatan. Jangan sampai berlarut larut,” katanya.

Hasan menjelaskan, selama ini, para investor lebih banyak menanamkan modalnya di wilayah Jawa Barat Utara. Sehingga, pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat Selatan semakin tertinggal.

Untuk itu, lanjut Hasan,  dengan adanya pemekaran, Hasan siap membuka akses ekonomi yang mudah dan melakukan pemerataan pembangunan di Jawa Barat Selatan.

“Mari kita bergandengan tangan, untuk memperjuangkan hal ini, di Jawa Barat Selatan itu banyak yang bisa dikembangkan, dan harus dikelola dengan baik oleh pengelola yang baik,” tegasnya.

Leave a Reply