Singapura Akan Boyong Pengusaha Untuk Berinvestasi di Jabar

Oleh: Yuga Khalifatusalam

Foto net
Foto net

Jurnal Bandung – Pemprov Jabar menerima Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar. Dalam pertemuan tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengungkapkan, Singapura sangat tertarik untuk mengembangkan investasi di Indonesia, khususnya di Jabar.

Menurut Deddy, banyak sekali peluang kerja sama yang akan dilakukan oleh Singapura di salah satu provinsi terbesar ini.

“Tadi kami bahas satu di antaranya tentang tourism, infrastruktur, sempat bahas juga tentang bandara BIJB dan jalan tol,” katanya seusai pertemuan di Gedung Sate, Bandung, Selasa Selasa (15/9).

Menurutnya, peluang Singapura berinvestasi di Jabar sangat besar. Sebab, nilai investasi Singapura di Jabar kini pun mencapai USD 1,7 Juta atau sekitar 1,7 triliun rupiah.

“Malaysia kan sudah invest lewat LMS di Cipali, kenapa tidak dengan Singapura untuk percepatan pembangunan infrastruktur,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, beberapa pengusaha asal Singapura pun sangat tertarik berinvestasi di Jabar, Dia pun mempersilakan para pengusaha Singapura agar datang ke Bandung.

“Nanti dia (Dubes Singapura) bilang ada beberapa pengusaha di Singapura yang tertarik untuk itu, ya silakan datang. Jalan tol dan BIJB, kita ada masterplan-nya, kita siap kapan saja, mereka datang kita tinggal presentasi,” ucapnya.

Sementara itu, Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar mengungkapkan, pihaknya akan berinvestasi di Jabar dengan nilai yang cukup besar. Menurutnya, Jabar sebagai provinsi yang penting bagi Singapura.

“Di Jawa Barat, kami juga ada investasi yang cukup besar lebih dari USD 1. Jadi Jawa Barat menjadi daerah yang sangat penting untuk kami,” katanya seraya mengatakan, investasi Singapura di Jabar saat ini masih lebih besar dibandingkan tahun lalu.

Share This

Leave a Reply